Blogger templates

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Tiang Pancang (Pile)

Produk beton yang berkualitas semakin sulit dicari, namun perkembangan konstruksi di Indonesia terus melaju. Melihat kondisi ini dan dengan berbekal pengalaman membuat produk tiang listrik berkualitas selama berpuluh-puluh tahun, PT Hantaran Seni Indonesia mengambil tindakan untuk memenuhi kebutuhan pasar dengan memproduksi produk tiang pancang (paku bumi) berkualitas tinggi untuk melayani proyek-proyek konstruksi di Indonesia.
Semua tiang pancang yang diproduksi HSI akan melewati proses quality control yang ketat dan terkontrol untuk memastikan agar pelanggan hanya menerima produk yang terbaik.

Gambar terkait
Tiang Pancang Bulat (Spun Pile) HSI
Banyak sekali proyek-proyek di Indonesia yang sudah menggunakan tiang pancang HSI seperti dermaga, high rise building (hotel, apartemen, mal, perkantoran), jembatan, jalan tol, power plant dan pabrik.
HSI memproduksi dua jenis tiang pancang: tiang pancang bulat (prestressed spun pile) dan tiang pancang kotak (prestressed square pile). Berikut keterangan dan penjelasan masing-masing tipe.

Tiang Pancang Bulat (Prestressed Spun Pile)

Tiang pancang bulat atau sering disebut prestressed spun pile adalah tiang pancang yang paling modern dan paling sering digunakan di dunia sebagai tiang fondasi (paku bumi). Tiang pancang bulat ini dibuat dengan menggunakan proses spinning agar bisa menciptakan kepadatan dan homogenitas.

Hasil gambar untuk tiang pancang bulat
Tiang Pancang Bulat HSI di Pelabuhan
Berikut keunggulan-keunggulan tiang pancang bulat HSI:
  • Kekuatan dan kualitas tinggi. Kekuatan concrete yang tinggi ini diperoleh dengan proses spinning yang mengakibatkan homogenitas dan kepadatan concrete.
  • Lebih tahan lama. Karena kepadatan concrete yang dikarenakan oleh proses spinning, tiang pancang akan terlindung dari korosi besi yang terdapat di dalamnya.
  • Ekonomis. Volume concrete yang digunakan akan lebih sedikit jika dibandingkan oleh jenis tiang pancang lain yang memiliki bearing area yang sama.
  • Easy handling. Dengan bentuk silinder, tiang pancang jenis ini akan mudah digunakan pada saat pemancangan dilakukan. Proses loading, unloading dan pemancangan akan menjadi mudah.
  • Lebih ringan. Transportasi akan lebih hemat biaya, terutama untuk proyek luar pulau / jarak jauh.
Berikut dimensi dan spesifikasi produk tiang pancang bulat yang ditawarkan oleh PT Hantaran Seni Indonesia:


Tiang Pancang Kotak (Prestressed Square Pile)

Tiang pancang kotak, atau sering disebut prestressed square pile adalah jenis tiang pancang paling tua di dunia. Karena tiang pancang ini terisi penuh (massive) maka luas penampang akan selalu sama di setiap panjang tiang.

Hasil gambar untuk tiang pancang bulat

Tiang Pancang Kotak HSI
HSI memproduksi dua jenis tiang pancang kotak (mini pile) yaitu:
  • Dimensi 20 x 20cm
  • Dimensi 25 x 25cm



Penelusuran yang terkait dengan harga tiang pancang kota, harga tiang pancang beton wika, daftar harga tiang pancang beton, harga tiang pancang beton bulat, harga tiang pancang beton 40x40, harga tiang pancang baja, harga tiang pancang beton 2011, harga tiang pancang 20x20, harga tiang pancang beton download